Kunjungan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung ke Kabupaten Bangka Barat

Muntok ( 30/11/2017) Diskominfo – Bertempat di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, M.M. menerima kunjungan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, bersama rombongan tadi pagi (30/11). Kunjungan itu dalam rangka temu wicara dengan para tokoh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengenai penanggulangan dampak banjir di beberapa wilayah di Muntok dan membahas program-program pembangunan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk wilayah Muntok dan sekitar.

Salah satu rombongan yang menyertai adalah Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Ir. Noviar Ishak, mengatakan bahwa rombongan Gubernur bertolak dari Pangkalpinang pukul setengah lima pagi dan tiba di Muntok sekitar jam enam pagi.

Rombongan diterima langsung oleh Bupati Bangka Barat yang didampingi oleh Wakil Ketua II DPRD Muhammad Ali Purwanto, Wakil Bupati Bangka Barat Markus, S.H., Sekretaris Daerah Drs. H. Yunan Helmi, M.Si., Asisten Sekretariat Daerah dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bangka Barat. Temu wicara itu sendiri mengundang Kapolres, Kajari Muntok, Dandim, para tokoh masyarakat, pemuka agama, tokoh pemuda, BUMN, BUMD dan perwakilan-perwakilan organisasi masyarakat. Sebelum memulai diskusi dengan para undangan, Gubernur beserta rombongan menyempatkan diri sarapan bersama di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat.

“Kunjungan Gubernur ini sebenarnya untuk bertemu dengan masyarakat saja dalam rangka membahas tentang masalah banjir. Juga untuk membahas wacana program ke depan mengenai sinkronisasi program Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten. Makanya, teman-teman yang diajak ke sini ada yang dari satuan kerja teknis yang terkait,” ungkap Ir. Noviar Ishak

Bupati Bangka Barat di dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk berdialog langsung dengan Gubernur. “Kunjungan Gubernur hari ini untuk berdialog langsung dengan masyarakat dan meninjau tempat-tempat daerah yang sering mengalami banjir di Muntok. Ini menjadi bukti kepedulian Gubernur kepada Kabupaten Bangka Barat,” ujar Drs. H. Parhan Ali, M.M.

Dalam pidato Gubernur, ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kabupaten telah memutuskan Kota Muntok ini akan dijadikan sebagai Kota Heritage.

“Membangun heritage jauh lebih baik ketimbang kita membangun yang lain karena heritage ini memiliki value yang luar biasa. Dengan investasi yang sedikit namun manfaatnya banyak,” ujar Erzaldi Rosman Djohan.

“Kami juga ke sini dalam rangka ingin mengkaji masalah banjir yang terus menerus terjadi di Kampung Ulu, Kampung Tanjung, Cunglong, Kampung Telukrubiah, dan Belo Laut di mana kita akan coba menyelesaikannya dan mudah-mudahan dapat mengurangi daerah yang berdampak banjir,” ungkap Gubernur. ***

 

Sumber: 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bangka Barat
Penulis: 
Muhammad Erfan
Fotografer: 
Dedy Susanto

Berita

14/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
13/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
07/08/2018 | babel.antaranews.com
07/08/2018 | babel.antaranews.com
07/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
03/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
01/08/2018 | Bagian komunikasi humas dan protokol
31/07/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol