LAUNCHING KAMPUNG #GISA DUSUN RUMPIS

DISKOMINFO(13/08/2019)  Bupati Bangka Barat Markus, SH melaunching Kampung #GISA tahun 2019 di Dusun Rumpis Desa Berang Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat. Acara dihadiri oleh Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala OPD Bangka Barat, Camat se-Kabupaten Bangka Barat, Kadus dan Kades di Kecamatan Simpang Teritip.  Acara yang dilaksanakan Dinas Dukcapil Kabupaten Bangka Barat membuat program satu dusun dua hari satu malam untuk melayani pembuatan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

Launching Kampung #GISA merupakan tindak lanjut dari launching GISA di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung oleh Dirjen Dukcapil Kementrian Dalam Negeri. GISA merupakan Gerakan Sadar Administrasi Kependudukan merupakan inovasi baru Dinas Dukcapil Kabupaten Bangka Barat di 32 Dusun tersebar disetiap Kecamatan yang ada dikabupaten Bangka Barat. Kampung #GISA bertujuan untuk mendukung program pemerintah pusat dalam peningkatan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan khususnya kepemilikan Akta Kelahiran.

Dalam sambutannya Markus mengharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan cakupan kepemilikan akta pencatatan sipil khususnya akta kelahiran. Banyak sekali manfaat kepemilikan akta kelahiran antara lain untuk masuk sekolah, rujukan penerbitan ijazah, pembuatan KIA, KTP, paspor akta perkawinan dan lain sebagainya. Diakhir acara Markus meyerahkan secara simbolik Dokumen Catatan Sipil kepada penduduk.

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
ADIT
Fotografer: 
adit
Editor: 
M.Amrullah