Lomba Bedincak Kabupaten Bangka Barat

Muntok (29/10/2019) Sebanyak 182 regu atau sekitar 2171 orang yang memeriahkan Lomba senam Bedincak yang di gelar oleh jajaran Polres Bangka Barat di halaman Polres Bangka Barat selasa 29 oktober 2019. Perlombaan senam Bedincak terdapat lima kategori yaitu: SD,SMP,SMA/SMK, Umum dan kategori internal Polres

Turut andil  Bupati Markus SH, Kapolres AKBP M. Adenan, Kajari Helena Octavianne, serta kepala OPD mengikuti Senam Bedincak bersama – sama sekaligus membuka perlombaan senam Bedincak.

Dalam sambutannya Bupati Markus,SH menghimbau tetap melestarikan senam Bedincak  yang merupakan  budaya khas tanah melayu Kepulauan Provinsi Bangka Beltung serta membudayakan kearifan lokal selain itu markus juga mendukung penuh kegiatan Senam Bedincak agar di kenal luas secara nasional.

Dalam wawancaranya Kapolres AKBP M. Adenan menyambut baik akan lomba Senam Bedincak yang diadakan di Bangka Barat dan berharap kedepannya senam Bedincak ini akan dikenal luas secara nasional seperti senam Goyang Maumere, poco poco, bersama-sama dengan  pemerintah daerah dan elemen masyarakat  menjadikan senam Bedincak sebagai icon budaya kita menambah nilai-nilai lokal yang ada di Bangka Barat sekaligus  untuk memperingati hari sumpah pemuda ke-91 tahun 2019  ujarnya.

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
Dd
Fotografer: 
ds
Editor: 
M.AMRULLAH