Malam Pembagian Hadiah Lomba Minat Baca 2019

Muntok (17/10/2019),  Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terus berupaya untuk meningkatkan minat baca dengan melibatkan peran serta dunia pendidikan dan masyarakat. Salah satu upaya tersebut yaitu dengan mengadakan lomba minat baca dalam rangkaian acara Gebyar Bangka Barat Membaca Tahun 2019.

Malam ini, kamis (17/10) bertempat di lapangan Gelora Muntok dilaksanakan pembagian hadiah lomba minat baca yang telah dilaksanakan sejak hari selasa (15/10). Adapun kegiatan yang diperlombakan yaitu lomba film pendek, lomba karya tulis, lomba membaca cepat, lomba story telling, lomba duta baca, lomba stand up comedy dan pembagian reward pengunjung perpustakaan terbanyak.

Acara ini dibuka Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, M. Effendi, SE, M.M yang mewakili Bupati Bangka Barat. Turut hadir Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat, Ketua Darma Wanita Kabupaten Bangka Barat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutnya Effendi mengatakan perlombaan minat baca ini akan sulit diikuti oleh peserta  jika tidak memiliki semangat membaca karena kegemaran membaca  menjadi modal untuk berhasil mengikutinya.

“Apresiasi yang sebesar besarnya kepada peserta lomba yang telah berhasil mengikuti lomba minat baca dengan sebaik-baiknya bagi yang belum berkesempatan pada lomba kali ini kami tetap bangga terhadap perjuangan kalian untuk menjadi bagian dalam upaya meningkatkan minat baca, mewujudkan masyarakat cerdas, menuju bangka barat hebat 2021,” kata Effendi

Effendi juga menghimbau agar budaya baca harus dijaga dan ditingkatkan eksistensinya baik  melalui berbagai  upaya pembinaan dan perkembangan baik bersifat formal maupun non formal.

Suasana pun semakin semarak saat penampilan artis stand up comedy Wanda Wando, Cemen dan Munir De Aliando yang berhasil membuat pengunjung tertawa terpingkal-pingkal.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
d_lm