Malam Yang Ditunggu Setiap Umat Muslim

Jebus (24/05/2019 )Diskominfo Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1440 H yang berlangsung pada hari jumat (24/05) yang bertempat di Masjid Jami’ Sungai Buluh Jebus . Acara Safari Ramadhan ini disambut antusias warga sekitar.  Acara di mulai pukul 16.30 WIB. yang di hadiri oleh Bupati Bangka Barat dalam hal ini di wakili oleh Sekda Bangka Barat H. Yunan Helmi, Kades Sungai Buluh , Wakapolsek Jebus, Camat Jebus, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, dan masyarakat sekitar.

Didalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan dari Pemkab Bangka Barat Berupa 2 Gulung Karpet, Sajadah Imam, Kipas angin, Jam digital, Alquran 10 buah, yang di terima langsung oleh Ketua Masjid Jami’ Zulfan Hamim. dilanjutkan Pemberian Santunan dari Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Bangka Barat kepada fakir miskin dan yatim piatu. Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan Jaminan Hidup bagi lansia, dari Dinas Sosial,

Dalam sambutannya  Sekda Bangka Barat H. Yunan Helmi menyampaikan “Allah, Mencintai orang kaya yang bersedekah, Tetapi lebih mencintai orang biasa yang bersedekah. Allah, Mencintai orang biasa yang tawadu’ Tetapi lebih mencintai orang kaya yang tawadu’. Allah mencintai seseorang tua yang bertobat, Tetapi lebih mencintai orang muda yang bertobat”. H. Yunan Helmi juga menyebutkan  agar masyarakat menjaga ketertiban pasca pemilu serta saling menghargai perbedaan pendapat dari pemilihan umum yang telah ditetapkan.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan Mutiara Ramadhan yang disampaikan oleh Ust.Roisul Muttaqin dimana beliau menyampaikan bahwa dibulan Ramadhan ini janganlah lengah di sepuluh hari terakhir Ramadhan, dikarenakan ada satu malam yang di tunggu-tunggu yaitu malam laitul qadar. Pada bulan puasa ini juga agar di manfaatkan sebaik-baik mungkin, dengan memperbanyak ibadah diantaranya sholat malam dan membaca Alquran. Semua yang bernafas akan mengalami kematian, agar kita mempersiapkan diri untuk menghadapi kematian terutama di bulan Ramadhan yang penuh ampunan ini, karena belum tentu bagi kita menjumpai kembali bulan yang penuh berkah ini. Selain itu Ust.Roisul Muttaqin mengingatkan agar menunaikan zakat fitrah dan zakat maal yang merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim.

 

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
SETYOKO
Fotografer: 
YOGIE
Editor: 
M.AMRULLAH