Markus Disambut Sepasang Barongsai

MUNTOK (25/02/2018) Humas Bangka Barat. Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, S.H., mengunjungi acara Perayaan Tahun Baru Imlek yang diselenggarakan oleh Komite SD Santa Maria, Sabtu kemarin (24/2).

Kedatangan Wakil Bupati Bangka Barat itu disambut dengan penampilan dua barongsai yang penuh semangat yang dimainkan oleh siswa-siswa SD Santa Maria Muntok. Suasana tampak meriah saat wakil Bupati memberikan angpao untuk kedua barongsai yg berwarna merah dan biru tersebut disambut tepuk tangan dari para siswa.

Di hadapan wali dan siswa SD Santa Maria yang mayoritas memakai baju serba merah itu, Wabup mengungkapkan perasaan bahagianya bisa berkumpul bersama masyarakat guna sama-sama merayakan tahun baru imlek. Perayaan Imlek di SD Santa Maria kemarin bertemakan "Meraih kebersamaan dalam keberagaman".

"Bahagia bisa merasakan kebersamaan. Di Bangka Barat masyarakatnya sudah menjalin hubungan yang baik walau berbeda suku dan agama. Kita jaga toleransi yang telah terjaga selama ini," harap Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga berharap agar SD Santa Maria terus meningkatkan prestasinya, di mana saat ini SD Santa Maria merupakan salah satu sekolah yang tidak asing lagi di Bangka Barat.
"Sebagai apresiasi saya, semoga Santa Maria tetap eksis dan ke depan selalu membawa prestasi. Selamat tahun baru Imlek. Gong Xi Fa Cai," tegas Markus, S.H.

Selain atraksi barongsai, juga ditampilkan tarian campak serta tarian lainnya yang dipersembahkan dari siswa-siswi SD Santa Maria Muntok. Tampak hadir juga, Koordinator pengawas Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Lurah Sungaidaeng, Perwakilan Polsek Muntok, serta Kepala Sekolah SMP Santa Maria. ***

Sumber: 
Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
Penulis: 
Muhaimin
Editor: 
Muhammad Erfan