Markus Resmi Buka Festival Jiran Nusantara 2019

Bupati Bangka Barat, Markus, SH, secara resmi membuka Festival Jiran Nusantara, dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Kota  Muntok, Kamis 12 September 2019.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Muntok ke 285, Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka Barat, sebagai leading sektor menyuguhkan beberapa rangkaian acara mulai seminar kota pusaka, pawai budaya, dan puncaknya festival Sejiran Setason. Pada festival Sejiran Setason diisi dengan berbagai penampilan, dari tarian, permainan tradisional, barongsai, dan juga festival band, dan puncaknya akan ada penampilan artis ibukota di acara penutupan, Sabtu 14 September 2019.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Barat mengharapkan even Festival Sejiran Setason ini dapat menjadi even yg besar dan menasional sehingga dapat mendukung kepariwisataan Bangka Barat, juga kedepan Bangka Barat akan lebih memaksimalkan kota Muntok yg sudah menjadi anggota jaringan kota pusaka, sehingga even even yang diadakan akan dapat bersinergi dengan Jaringan Kota Pusaka, sehingga akan lebih bergema gaungnya di kancah Nasional bahkan Internasional.

Acara pembukaan ini  juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi kepulauan Bangka Belitung, Kepala Kejaksaan Negeri Muntok, perwakilan Dandim, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, kepala cabang Bank Sumsel Babel, juga Asparinal dan Heru Mattaya dari Jaringan Kota Pusaka Indonesia.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Edy