Markus Resmikan Kantor Kas Bank Sumsel Babel Kundi

Kundi (08/01/2020) Bupati Bangka Barat, Markus S.H., menghadiri peresmian Kantor Kas Kundi Bank Sumsel Babel, bertempat di halaman kantor kas desa Kundi kecamatan Simpangteritip, rabu (8/01). Turut hadir dalam acara tersebut Plt. Sekretaris Daerah, Komisaris Bank Sumsel Babel, Kepala Cabang Muntok Bank Sumsel Babel, Anggota DPRD, Kepala OPD, Kapolsek Simpangteritip dan tamu undangan lainnya. 
 
Markus dalam sambutanya mengapresiasi Bank Sumsel Babel yang telah membuka kantor kas di desa Kundi. Sehingga masyarakat desa kundi dan desa di sekitar terbantu untuk melakukan transaksi perbankan dan tidak harus ke Pelangas atau ke Muntok sehingga resikonya pun lebih kecil.
 
“untuk itu, kami mengapresiasi langkah Bank Sumsel Babel yang telah menjangkau hingga ke kecamatan, supaya akses masyarkat lebih mudah", ujar Markus.
 
Sementara itu, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Muntok, M. Sopyan Deni menjelaskan bahwa wilayah kecamatan Simpangteritip ini cukup luas sehingga desa kundi ini belum tercover oleh kantor kas yang ada di kecamatan Simpangteritip. 
 
"langkah ini diambil berdasarkan hasil survei sehingga diputuskanlah di desa Jundi dibuka kantor kas Bank Sumsel Babel", jelasnya.  
 
Dalam hal ini, Pemerintah Daerah Kab. Bangka Barat sudah mulai melakukan transaksi non tunai, yaitu transaksi di atas 1 juta harus melibatkan perbankan sesuai dengan instruksi pusat.
 
 
Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
d_lm
Fotografer: 
d_lm
Editor: 
Wahyu Pertiwi