Markus Tegaskan Kepala Desa Jangan Melakukan Diskresi

Muntok (28/10/2019), DPC Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bangka Barat, melaksanakan rapat koordinasi bulanan bertempat di Rumah Kebun, Muntok, senin (28/10). Rakor ini dihadiri oleh Bupati Bangka Barat dan seluruh kepala desa di kabupaten Bangka Barat.

Ketua DPC APDESI Kabupaten Bangka Barat, Benny Asbandi menyampaikan point-point yang menjadi pembicaraan hangat dikalangan kepala desa di kabupaten Bangka Barat diantaranya purna bakti kepala desa karena ada sekitar 22 kepala desa pada tahun 2020 akan berakhir masa tugasnya, tunjangan hari raya kepala desa dan aparaturnya, permintaaan kendaraan dinas roda empat, perbup tentang bencana alam dan tentang bimbingan teknis penyuluhan hukum untuk kepala desa di kabupaten Bangka Barat.

Menanggapi tentang hal tersebut Bupati Bangka Barat, Markus, S.H., mengatakan bahwa kalau ada aturannya pemerintah daerah akan mendukung kebijakan dari kepala desa demi kemajuan desa tersebut. Dan untuk masalah purna bakti kepala desa dan THR kepala desa, Bupati sudah berkoordinasi dengan kementerian terkait dan memang saat ini belum ada aturannya.

Bupati Markus menegaskan bahwa saat ini belum ada aturan yang mengatur kepala desa untuk melakukan diskresi jadi dalam melaksanakan tugasnya kepala desa harus sesuai dengan aturan jangan sampai nanti akan menimbulkan masalah hukum.

Penulis: 
d_lm
Fotografer: 
ds
Editor: 
Amrullah