Masyarakat Bangka Barat Siap Meriahkan "HSF 2015"

Muntok (Antara Babel) - Masyarakat Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung siap memberikan sajian kemeriahan pada kegiatan internasional bertajuk "Home Stay Fair 2015" agar para tamu semakin mengenal potensi wisata di ujung barat Pulau Bangka tersebut.

"Home Stay Fair (HSF) atau seminar dan pameran usaha rumah singgah tingkat internasional kami yakini akan berlangsung meriah kartena berbarengan dengan perayaan hari ulang tahun Kota Muntok ke-281 yang akan menampilkan sejumlah kesenian dan budaya lokal," ujar Kepala Bidang Informatika Dinas Perhubungan, Pariwisata, Kebudayaan dan Informatika Kabupaten Bangka Barat, Henry Een Firsanto, di Muntok, Selasa.

Dua agenda tersebut, menurut dia, akan dipadukan dalam satu lokasi yaitu di Lapangan Gelora yang berada di pusat Kota Muntok sehingga diyakini segala bentuk aktivitas berjalan beriringan dan saling melengkapi.

Ia menerangkan, HSF akan silenggarakan pada 3 hingga 6 September 2015 sedangkan perayaan hari ulang tahun Kota Muntok akan digelar mulai 1 hingga 7 September 2015.
"Perayaan HUT Kota Muntok selalu berlangsung meriah, bahkan sejak 2010 pemerintah bersama masyarakat secara rutin menggelar agenda besar tersebut dengan nama Festival Menumbing," kata dia.
Ia mengatakan, secara rutin perayaan tersebut dikemas dalam bentuk atraktif dan menarik yang di dalamnya terdapat rangkaian kegiatan dari panggung kesenian daerah, lomba permainan tradisional, karnaval, penyajian seribu kue dan sejumlah kegiatan khas lokal.
Menurut dia, dua kegiatan yang akan digelar bersamaan tersebut bisa juga menjadi ciri khas penyelenggaraan Homestay Fair IMT GT dan Workshop Oldtown 2015.
"Pemerintah bersama masyarakat akan menyiapkan segala hal agar pada saat penyelenggaraan kegiatan yang dipusatkan di alun-alun Kota Muntok terkesan lebih meriah untuk menggelar kombinasi dua acara berbeda tersebut," kata dia.
Melalui kesuksesan kegiatan itu, ia berharap, para tamu dan wisatawan yang hadir pada kesempatan itu merasa terkesan dan bisa menjadi agen promosi pariwisata daerah sehingga sektor usaha unggulan tersebut semakin berkembang.
Sumber: 
antaranews
Penulis: 
Donatus Dasapurna Putranta
Editor: 
Mulki

Berita

14/07/2017 | Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
04/07/2017 | Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Bangka Barat
03/07/2017 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
19/06/2017 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
19/06/2017 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
09/06/2017 | DISKOMINFO BANGKA BARAT
08/06/2017 | Diskominfo Babar
26/05/2017 | Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bangka Barat