MENDAGRI: GUBERNUR HARUS PINTAR JALIN KOORDINASI

         Pangkalpinang, 7/5 (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengimbau Gubernur Bangka Belitung (Babel) Eko Maulana Ali agar pintar menjalin koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kota dan instansi lain di bawahnya.

        "Gubernur Babel harus pintar menjalin koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kota dan instansi lain di bawahnya, jangan sampai seperti di daerah lain kalau Gubernur mengundang untuk rapat kerja hanya sedikit yang datang karena kalau itu yang terjadi, kinerja tidak akan baik," kata Mendagri usai Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Baru Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang, Senin.

        Namun Mendagri memberi apresiasi pada Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selama lima tahun terakhir telah menunjukkan kinerja yang baik.

        "Berdasarkan Evaluasi Kinerja Pemerintahan Daerah (EKPD) Provinsi, Kabupaten dan Kota tahun 2010, Provinsi ini termasuk tinggi pencapaian Pemerintahannya, hanya ada satu kabupaten yang peringkat kinerjanya sedang, oleh karena itu saya ucapkan selamat dan semoga terus dipertahankan," kata Mendagri.

        Selain menjalin koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten, Mendagri juga menyebutkan beberapa tugas pokok Gubernur antara lain melakukan pembinaan untuk meningkatkan kemampuan aparat daerah dan melakukan pengawasan agar Pemerintahan berjalan dengan baik.

        "Kalau semua itu sudah terlaksana maka tidak akan ada lagi cerita Pemerintah Kabupaten tidak bekerja dengan baik," kata Mendagri.

        Lebih lanjut, Mendagri mengucapkan selamat atas terlantikanya Gubernur Eko Maulana Ali dan Wakil Gubernur Rustam Effendi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Baru Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

        "Selamat bertugas dan semoga sukses, kepada mantan Wakil gubernur Hasim Basari saya ucapkan terima kasih dan penghargaan luar biasa atas pengabdian, semoga pengabdian lima tahun tersebut menjadi amal soleh Beliau," kata Mendagri.

Sumber: 
Antara News
Penulis: 
Antara News

Berita

19/12/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
23/11/2018 | babel.antaranews.com
04/09/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
14/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
13/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
07/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
03/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
15/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
14/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
14/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol