MENDAGRI: "JAM TERBANG" EKO SUDAH TINGGI

          Pangkalpinang, 7/5 (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menyatakan, "jam terbang" Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode 2012-2017 Eko Maulana Ali sudah tinggi.

         "Ibarat pilot, jam terbang Pak Eko sudah tinggi, saya mengenal beliau sudah lama, sejak kami berdua sama-sama menjadi bupati," kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) usai acara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang, Senin.

         Gamawan mengatakan, dia telah mengenal baik sosok Eko Maulana Ali, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang baru saja dilantik untuk periode keduanya.

         "Saya tahu Gubernur Eko karena pernah sama-sama jadi bupati. Beliau sudah 12 tahun jadi pemimpin daerah, maka saya percaya dengan kemampuan beliau," kata Gamawan.

        Namun begitu, Gamawan mengatakan, sebagai seorang sahabat, dia memiliki beberapa pesan untuk Gubernur Babel tersebut.

         "Sebagai sahabat, saya ingin mengingatkan agar gubernur segera menyusun rencana pembangunan jangka menengah dalam waktu enam bulan," kata dia.

        Mendagri mengimbau agar nasib provinsi segera ditentukan dalam jangka waktu secepat-cepatnya. "Segera tentukan provinsi ini mau jadi apa, mau dibawa ke mana arahnya," kata dia.

        Selain itu, Mendagri juga mengimbau agar Gubernur Eko Maulana Ali  dapat mengedepankan transparasi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Sumber: 
Antara News
Penulis: 
Antara News