Napak Tilas 2019

DISKOMINFO(07/07/2019)  Muntok sebanyak 33 regu mengikuti acara pelestarian nilai sejarah yaitu Napak TIlas. Kegiatan ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan tiap tahun oleh Dinas Periwisata dan Kebudayaan Bangka Barat di Pesanggrahan Muntok . Peserta Napak Tilas terdiri dari 7 regu kategori SMP, 8 regu kategori SMA dan18 regu kategori umum selain dari Bangka Barat peserta yang ikut dalam kegiatan Napak Tilas ada juga yang berasal dari Bangka Tengah .

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat ,Suwito menjelaskan jumlah peserta tahun ini tidak mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya hal ini dikarenakan libur panjang kenaikan kelas tapi jumlah peserta tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya masih tetap sama.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Barat mengatakan acara Napak Tilas yang bersejarah ini bertujuan untuk mengingat kembali perjuangan para tokoh perjuangan RI yang diasingkan ke Pulau Bangka termasuk kota Muntok. pada kesempatan ini marilah kita lestarikan  Napak Tilas ini dan juga untuk mempromosikan Pariwisata sejarah dan wisata kebangsaan sebagai sektor unggulan untuk menuju  Bangka Barat Hebat 2021.

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Kuat.S
Editor: 
M.Amrullah