One day For Children Bangka Barat 2018

 

Muntok (13/09), Diskominfo. Peringatan Hari One Day For Children Kab.Bangka Barat Tahun 2018 yang diselenggarakan Oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bertempat di Gedung Aula Batu Rakit Class dimeriahkan dengan  perlombaan bagi siswa penyandang disabilitas SLBN Muntok tingkat SD/SMP/SMALB, anak yatim, piatu, yatim piatu dan anak terlantar dari Panti Asuhan Aisyiah. 

Perlombaan yang diikuti adalah lomba mewarnai, menggambar,menyusun puzzle,membentuk karakter palstisin dan menyusun abjad tingkat SD/SMP/SMALB. Sedangkan Perlombaan bagi anak yatim, piatu, yatim piatu dan anak terlantar terdiri dari lomba tarik tambang, makan kerupuk,memasukkan paku dalam botol, lempar bola dan sendok kelereng.

Acara ini dibuka oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Muhammad Sholeh, yang dalam sambutannya mewakili Bupati Bangka Barat mengatakan One Day For Children adalah salah satu upaya pemerintah untuk memberikan kesempatan dan ruang bermain bagi anak-anak Indonesia termasuk didalamnya anak-anak penyandang disabilitas, yatim,piatu ,yatim piatu dan anak terlantar untuk mengaktualisasikan potensi dan kreatifitasnya sesuai dengan kelebihan dan kebutuhan mereka.

Menurut dia, tujuan acara ini agar kita semua menyadari, menggugah rasa kepedulian kita kembali bahwa di sekitar kita ada anak-anak penyandang disabilitas,yatim, piatu, yatim piatu dan anak terlantar yang harus kita lindungi, kita penuhi haknya agar mereka bahagia dan sejahtera. Diharapkan melalui peringatan hari one day for children tahun 2018 ini mari kita mewujudkan anak Bangka Barat hebat bahagia dan sejahtera, ujarnya mengakhiri sambutan.

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
Yogie
Fotografer: 
Setyoko
Editor: 
M.Amrullah