PANEN LELE PNPM MANDIRI KELOMPOK SINAR MENUMBING

MUNTOK- kelompok Sinar Menumbing dari PNPM Mandiri melakukan panen ikan lele yang diadakan di lokasi budidaya dan pembibitan ikan air tawar di Dusun II Sinar Menumbing, Muntok. Panen kali ini yang kedua kalinya sejak tahun lalu.  Dimana panen tahun lalu mencapai 1.700 kg, dan tahun ini diperkirakan dapat mencapai 5 ton.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan PNPM Mandiri Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat ini dihadiri oleh Bupati Bangka Barat, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Bangka Barat beserta jajaran kepala SKPD Kabupaten Bangka Barat sebagai undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Barat, Ustadz H. Zuhri M. Syazali, Lc., M.A, menyampaikan bahwa pemberdayaan masyarakat mandiri sangat didukung oleh pemerintah kabupaten agar terciptanya usaha dan lapangan kerja yang mandiri. Selanjutnya beliau berharap usaha budi daya ikan air tawar ini dapat terus berkesinambungan dan berkembang. Beliau juga menambahkan agar masyarakat kita dapat membiasakan lidahnya untuk mengkonsumsi ikan air tawar sebagai menu makanan tambahan.

Liputan No. 11/Infokom/03/2011

 

Sumber: 
Infokom
Penulis: 
Infokom