Pasar Ramadhan di Muntok diminati warga

Muntok (Antaranews Babel) - Pasar Ramadhan di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diminati warga yang ingin memenuhi berbagai kebutuhan makanan dan minuman siap saji untuk berbuka puasa.

"Kami berharap keberadaan Pasar Ramadhan ini bisa membantu masyarakat yang mencari rezeki selama bulan puasa," kata Camat Muntok, Sukandi di Muntok, Kamis.

Pasar Ramadhan berupa tenda dibangun Pemkab Bangka Barat untuk memfasilitasi warga yang ingin berjualan selama Ramadhan. Pasar tersebut merupakan kerja sama antara Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian dengan Kantor Camat Muntok.

Pasar tersebut sengaja didirikan di Lapangan Gelora Pemuda Muntok karena lokasinya lebih strategis dibandingkan lokasi yang biasa digunakan, yaitu di lapangan voli Binajaya.

"Lokasi sekarang lebih luas, untuk parkir juga bisa menampung ratusan sepeda motor dan puluhan mobil, jadi tidak mengganggu kelancaran lintas di pusat kota," kata dia.Dengan adanya pasar itu, ia berharap tidak ada lagi warga yang menggelar dagangan di sepanjang jalan di pusat kota seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. "Kami ingin tahun ini lebih tertib sehingga lalu lintas di pusat kota lancar," kata dia.

Sukandi mengatakan, Pasar Ramadhan digelar mulai hari pertama puasa hingga dua hari menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah. Pada hari pertama puasa, pengunjung yang datang ke lokasi itu cukup padat, bahkan jumlahnya mencapai sekitar 1.000 orang yang memenuhi tenda-tenda lapak untuk mencari berbagai kebutuhan makanan dan minuman berbuka puasa.

Sumber: 
babel.antaranews.com
Penulis: 
Donatus Dasapurna Putranta

Berita

09/10/2018 | babel.antaranews.com
09/10/2018 | babel.antaranews.com
25/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
24/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
20/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol