Pasar Ramadhan di Muntok "diserbu" warga untuk kebutuhan buka puasa

Muntok, Bangka Barat (ANTARA) - Pasar Ramadhan di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, "diserbu" warga yang ingin memenuhi kebutuhan makanan dan minuman berbuka puasa.

Warga Muntok, pada Senin (6/5) sore silih berganti datang ke Pasar Ramadhan yang dibangun Pemerintah Kabupaten setempat untuk memfasilitasi sekitar 100 pelaku usaha kecil dan mikro berjualan di bulan Ramadhan.

Pasar Ramadhan yang berlokasi di lapangan voli Binajaya Muntok tersebut menyajikan berbagai kebutuhan makanan dan minuman siap saji, baik makanan minuman tradisional maupun kekinian.

Banyaknya pengunjung yang diperkirakan mencapai sekitar 1.000 orang datang di pasar Ramadhan pada hari pertama puasa cukup membuat jalanan yang berada di lokasi itu macet.

Tampak beberapa personel Kepolisian Resor Bangka Barat mengatur lalu lintas dan mengawasi lokasi parkir pengunjung agar tertib dan tidak menimbulkan kecelakaan.

"Kami berharap kegiatan itu bermanfaat dan bisa membantu masyarakat yang mencari rezeki selama bulan puasa," kata Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, Andi Hamzah.

Dengan adanya pasar terpusat di lokasi strategis itu diharapkan tidak ada lagi pedagang yang menggelar dagangan di sepanjang jalan di pusat kota yang membuat lalu lintas menjadi semrawut.

Pasar Ramadhan digelar mulai hari pertama puasa hingga dua hari menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah. 

Sumber: 
antaranews.com
Penulis: 
Donatus Dasapurna Putranta