Pawai Ta’aruf dan Pembukaan STQ Tingkat Kabupaten Bangka Barat Tahun 2011

JEBUS (07/04/2011), Bupati Bangka Barat, Ust. Zuhri M. Syazali, melepas rombongan pawai ta’aruf yang terdiri dari peserta Tilawatil Qur’an se-kabupaten Bangka Barat, dan perwakilan sekolah-sekolah di Kecamatan Jebus dan Kecamatan Parittiga. Arak-arakan pawai yang dimulai pukul 13.00 WIB ini mengambil start dari Desa Mislak, Kecamatan Jebus, dan berakhir di lapangan sepakbola, depan kantor Kecamatan Jebus.

Malam harinya pukul 19.30 WIB, Bupati Bangka Barat membuka secara resmi seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kabupaten Barat Tahun 2011. Peserta seleksi berasal dari 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat sebanyak 112 orang, yaitu Khafilah Kecamatan Muntok 25 orang , Jebus 23 orang, Parittiga 20 orang, Kelapa 14 orang,  Tempilang 20 orang, dan Simpangteritip 20 orang. Dalam acara pembukaan ini juga diisi dengan penyerahan piala bergilir dari Camat Muntok kepada panitia, dimana Kecamatan Muntok terpilih sebagai juara pada tahun lalu.

Acara pembukaan yang dihadiri oleh seluruh kepala SKPD Kabupaten Bangka Barat ini dimeriahkan oleh tarian dan musik rebana dan gambus dari tim kesenian Jebus dan Parittiga. Pada kesempatan tersebut Bupati Bangka Barat juga melantik dewan juri yang akan menilai seleksi Tilawatil Qur’an yang akan berlangsung selama 3 hari.

Dalam sambutannya Ust. Zuhri , mengharapkan hasil seleksi STQ kali ini dapat membawa nama Kabupaten Bangka Barat untuk memperoleh prestasi yang lebih tinggi di tingkat provinsi dari tahun-tahun sebelumnya.

Sumber: 
Infokom
Penulis: 
Infokom