Pawai Taaruf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) IX

Muntok (22/03/2018) Diskominfo. Pawai taaruf menyambut pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Kabupaten Bangka Barat berlangsung hari ini, Kamis (22/3).

Iring-iringan pawai dimulai dari depan Rumah Makan Melati, melalui jalan Raya Kelapa dan berakhir di Halaman Masjid Shirotol Mustaqin Kecamatan Kelapa. Kendati di tengah cuaca panas, para peserta pawai taaruf tetap bersemangat mengikuti pawai tersebut dengan melalui rute yang telah ditentukan.

Pelepasan peserta pawai taaruf itu dilakukan oleh Camat Kelapa, H. Sunatro, S.IP., dengan ditandai pengibaran bendera start. Iringan pawai tersebut diawali oleh drumband MAN Muntok, dilanjutkan oleh peserta pawai taaruf lainnya, di antaranya pelajar SD, santri TPA dan khafilah dari 6 kecamatan se- Kabupaten Bangka Barat.

Dalam sambutannya, Camat Kelapa mengajak masyarakat untuk hadir menyaksikan MTQ IX tingkat Kabupaten Bangka Barat yang dimulai hari ini hingga 26 Maret 2018 mendatang dengan mengambil lokasi utamanya di halaman Masjid Shirotol Mustaqin Kecamatan Kelapa. Untuk para peserta MTQ IX yang berasal dari luar Kecamatan Kelapa diinapkan di Rumah Dinas Camat Kelapa, gedung serba guna dan masjid tempat berlangsungnya kegiatan MTQ.

Untuk pembukaan MTQ IX tingkat Kabupaten Bangka Barat secara resmi, rencananya akan dilakukan oleh Bupati Bangka Barat pada Kamis malam (22/03) di halaman Masjid Shirotol Mustaqin Kecamatan Kelapa.***

Sumber: 
Diskominfo Kab. Bangka Barat
Penulis: 
Wahyu Nugraha, SIP
Fotografer: 
Donny F
Editor: 
Muhammad Erfan