Pejabat di Bangka Barat Ikuti Diklat Revolusi Mental

PPID (12/09/2017) MUNTOK --- Sebanyak 60 orang pejabat eselon 3 dan 4 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengikuti kegiatan Diklat Revolusi Mental yang berlangsung pada tanggal 11 sampai 15 September 2017,  yang bertempat di Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat.  Kegiatan yang pertama kali diadakan di Bangka Barat ini dibuka oleh Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, M.M.

Dalam sambutannya, H. Parhan Ali menegaskan bahwa Kegiatan Revolusi Mental masih diperlukan terutama bagi aparatur sipil negara untuk membentuk mental pelayan masyarakat yang sesuai dengan karakter bangsa.

"Revolusi mental sekarang bukan lagi mengangkat senjata, tetapi untuk memperbaiki dan membangun karakter bangsa dengan mengacu pada nilai-nilai integritas,  etos kerja,  dan gotong royong untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat,  modern,  maju,  makmur dan sejahtera," ujarnya saat membuka acara Diklat Revolusi Mental di Gedung Graha Aparatur pemkab Bangka Barat (11/9).

H. Parhan Ali juga mengingatkan peningkatan disiplin kepada semua aparat, sekaligus mencanangkan Program Gerakan Indonesia Melayani yang difokuskan pada peningkatan kapasitas sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara,  peningkatan penegakan disiplin aparatur, peningkatan perilaku pelayanan publik yang cepat,  transparan,  akuntabel,  dan responsif dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan masyarakat di Bumi Sejiran Setason.

Bupati berharap diklat ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengembangkan diri menjadi insan yang berintegritas, memiliki semangat gotong royong, bekerja keras dan bersinergi dalam melaksanakan tugas.

"Sudah saatnya kita mengajak kepada seluruh aparatur,  sudah saatnya kita melakukan perubahan cara pandang,  cara pikir dan cara kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, " imbuhnya.

Sebagai pemateri dan narasumber dalam kegiatan Diklat Revolusi Mental ini didatangkan dari Pusdiklat Teknis dan Fungsional,  Lembaga Administrasi Negara (LAN)  Jakarta. (ppid/muh)

Sumber: 
PPID
Penulis: 
Muhaimin
Editor: 
Muhammad Erfan
Tags: 
Pejabat di Bangka Barat Ikuti Diklat Revolusi Mental

Berita

14/11/2017 | Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
12/11/2017 | Arunasvara Musician Community
10/11/2017 | PPID Kab. Bangka Barat
07/11/2017 | PPID Kab. Bangka Barat
06/11/2017 | Diskominfo Babar
06/11/2017 | PPID KAB.BANGKA BARAT
03/11/2017 | PPID KAB.BANGKA BARAT
31/10/2017 | PPID KAB.BANGKA BARAT