Pelaksanaan Apel siaga kesiapan Coklit Serentak

Muntok- Bertempat di halaman desa Air Putih Kecamatan Muntok, Apel Siaga Kesiapan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) data pemilih pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Tahun 2020 dilaksanakan pada Sabtu, 18 Juli 2020.
Apel dihadiri oleh Perwakilan KPU, Ketua PPK Kecamatan Muntok bersama jajaran, Bawaslu, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Air Putih, PPS, dan PPDP.
Bertindak sebagai pembina apel adalah ketua PPK Kecamatan Muntok, Hardi Puadi Agustomi, SP.
Dalam sambutan Ketua KPU yang dibacakan Hardi, disebutkan bahwa apel siaga merupakan agenda nasional yang dilaksanakan oleh 270 KPU Kabupaten/ Kota yang menyelenggarakan pemilihan Kepala Daerah. Apel dilaksanakan dengan tujuan mengabarkan kepada masyarakat bahwa tahapan pemutakhiran data pemilih untuk Pilkada Bangka Barat telah dimulai.
"Diharapkan kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri untuk didata agar terdaftar sebagai pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember mendatang," lanjutnya.
"Tetap terapkan protokol kesehatan secara ketat dalam bertugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang di data tanpa mengurangi prinsip keterbukaan, profesionalitas, dan integritas dalam melaksanakan proses Coklit," katanya.
Proses coklit akan dilaksanakan selama 30 hari dengan mencocokkan dengan data yang tertera dalam model A KWK.
"Semoga apa yang kita kerjakan hari ini merupakan karya dan sumbangsih bagi masyarakat, bangsa dan negara serta menjadi amal kebaikan bagi kita semua," tutupnya.
Apel siaga ini dilakukan secara serentak di 6 kecamatan bertempat di Kantor Camat Simpang Teritip, Kantor Desa Sinar Manik, Kantor Lurah Kelapa, Kantor Desa Tempilang dan Kantor Desa Puput.
Adapun coklit juga serentak dilakukan di 6 kecamatan bertempat di Desa Air Putih, Desa Pelangas, Desa Sinar Manik, Kelurahan Kelapa, Tempilang, dan Desa Puput.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Arif | Yogie
Editor: 
Wahyu Pratiwi