Pelaksanaan Lawatan Sejarah Perjuangan Bangsa dan Refleksi Sumpah Pemuda

Muntok- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-92, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan lawatan sejarah perjuangan bangsa dan refleksi sumpah pemuda di Wisma Ranggam Muntok, pada Selasa, 27 Oktober 2020.
Kegiatan dihadiri oleh wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pjs. Bupati Bangka Barat, Dandim Bangka Barat, Kapolres Bangka Barat, Kajari Bangka Barat, Kepala OPD Bangka Barat, Ketua DPD KNPI Bangka Belitung, Ketua KNPI Bangka Barat, tokoh pemuda, anggota Paskibraka, dan pramuka Bangka Barat.
Dalam sambutan wakil gubernur Bangka Belitung, Drs.H. Abdul Fatah, M. Si, mengatakan bahwa malam Refleksi Sumpah Pemuda mengingatkan kembali semangat perjuangan pemuda dalam kemerdekaan sebagai momentum dimana kaum pemuda harus meneladani Proklamator Soekarno-Hatta dalam membangun bangsa.
"kaum pemuda harus sungguh-sungguh untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia," ungkapnya.
Dirinya juga berpesan khusus agar kaum pemuda memelihara, menjaga negara secara lompak dan wujudkan cita-cita negara dengan semboyan "Bersatu kita Teguh Bercerai Kita Runtuh," tutupnya.
Di akhir acara, Wakil Gubernur menyalakan 92 buah obor yang sudah terpasang di tugu wisma Ranggam Muntok.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Dedy
Editor: 
Wahyu Pratiwi