Pelaksanaan Rakor Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan Bagi Desa/Kelurahan Lokus Stunting

Kelapa- Kegiatan rakor terkait pemberian makanan tambahan bagi desa/ kelurahan lokus stunting dilaksanakan di Aula Kecamatan Kelapa. Kegiatan yang diselenggarakan oleh TP. PKK Kelapa ini dihadiri oleh Camat Kelapa, Syamsiar, S.IP, Ka. TP. PKK Kelapa, Nurhayana, Am.Keb., Petugas Gizi Puskesmas Kelapa, kepala desa, Kader Posyandu, Kader PKK desa/kel., serta bidan Desa yang terkait dengan kegiatan ini. Kegiatan ini menyasar 6 desa dan 1 kelurahan yang ada di Kec. Kelapa, yaitu Desa Air Bulin, Desa Kayu Arang, Desa Dendang, Desa Sinar Sari, Desa Tugang, Desa Pangkal Beras, dan Kelurahan Kelapa. Dengan Narasumber Herika, S.IP.
Kegiatan dibuka oleh Camat Kelapa. Dalam sambutannya, Syamsiar menyampaikan betapa pentingnya sosialisasi stunting ini agar terbangun koordinasi antara desa dan kecamatan serta antara kader dan kepala desa nya, sehingga bisa bersinergi dan selaras dalam menangani masalah stunting ini.
Ketua TP PKK Kelapa, Nurhayana dalam sambutannya menambahkan bahwa dana stunting yang berasal dari provinsi ini dikelola dengan baik dan tepat sasaran, baik dari segi pelaksanaannya maupun laporan pertanggungjawaban penyelenggaraan PMT berbasis pangan lokal. Dan fokusnya adalah pada pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal bagi ibu hamil, menyusui, dan balita selama 24 hari tanpa selang waktu.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
sugiantoro
Fotografer: 
eman, s
Editor: 
Wahyu