Pelaksanaan Rapat Fasilitasi Kegiatan Pembebasan Lahan/Tanah Pembangunan Jalan Tj. Ular - Air Limau

Muntok, (25/02). Pemerintah Kabupaten Bangka Barat memfasilitasi rapat Kegiatan Pembebasan lahan/Tanah Penyelenggaraan jalan ( Jalan Tanjung Ular _ Air Limau ) pada Kamis 25/ 2/21. Rapat bertempat di OR 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat.
Rapat dihadiri Dandim 0431 Bangka Barat, Kapolres Bangka Barat, Sekretaris Daerah, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Bidang Administrasi dan Umum, Kepala OPD Bangka Barat, Sekretaris DPUPR, serta Kepala Kantor Pertanahan Bangka Barat beserta jajarannya.

Dalam pembahasan tersebut, Sekretaris Daerah M. Soleh yang bertindak selaku moderator menjelaskan langkah-langkah apa yang akan di ambil terkait dengan pembebasan lahan dimana saat ini masih terkendala di kawasan Area Pengunaan Lain ( APL) dan lahan masyarakat.

Dandim menjelaskan dalam program TMMD ini, masyarakat sekitar sangat mendukung.

Dandim 0431 Bangka Barat juga menjelaskan dengan dibukanya akses pelabuhan Tanjung Ular ini diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian Bangka Barat karena akan membuka lapangan kerja juga dapat menaikkan pertumbuhan ekonomi yang ada di Barat Barat.

Perwakilan Kajari Bangka Barat, Dr. Agung Dhedi Dwi Hande, S.H., M.H, menuturkan tidak ada permasalahan hukum terkait ini.

" Permasalahannya hanya pada kekurangan dokumen dan Administrasi saja dan itu semua bisa dikomunikasikan antara pihak terkait," katanya.

Di akhir rapat, M. Soleh mengimbau kepada pihak yang berwenang agar dapat secepatnya membuat kebijakan agar cepat terselesaikan masalah pembebasan lahan tersebut sehingga pembangunan cepat berjalan lancar.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Dony
Editor: 
Wahyu Pratiwi