Pelaksanaan Rapat Koordinasi dengan Camat dan Kepala Desa

Muntok- Bertempat di OR 2 Sekretariat Daerah, rapat koordinasi Bupati dan Camat serta kepala desa se-Kabupaten Bangka Barat dilaksanakan pada Jumat, 18 September 2020.
Kegiatan dihadiri i oleh Bupati Bangka Barat, Markus, SH, Kepala Dinas Sosial dan Pemdes, Suradi, S.Ag., M. Pd., seluruh Camat di Bangka Barat, dan Kepala Desa serta lurah di Bangka Barat.
Suradi yang memimpin pelaksanaan rapat menyebutkan bahwa pelaksanaan pemerintahan bersifat dinamis, artinya mengikuti perkembangan-perkembangan yang harus semuanya menyesuaikan dengan aturan2 baru.
Dalam sambutannya, beberapa hal disampaikan oleh Bupati Markus, diantaranya persoalan BST provinsi, pilkada dimana para kades diminta untuk netral berdasarkan aturannya.
"Banyak masukan ke saya tentang dana insentif RT Rw yang beragam. Akan tetapi, rencana ke depan akan kita buat payung hukumnya dalam bentuk Perbup agar ada keseragaman,"jelasnya.
"Terkait Pilkada, saya imbau agar para kepala desa juga menjaga kondusifitas. Harus siaga agar tidak mudah terprovokasi agar terhindar dari hal-hal terkait tunggangan politik serta tetap jaga keamanan daerah kita,karena Pilkada bukan perang." tambahnya.

Penanganan Covid-19 pun tak luput dari Perhatian.

Soal penanganan covid pemerintah bekerja keras siaga penuh memastikan Kabupaten Bangka Barat aman. Ini harus didukung para Kades dan perangkatnya. Sebaran Covid-19 sangat cepat, PHBS SGT penting. Pemerintah tidak melarang masyarakat mengadakan hajatan nikah,untuk itu Gugus Tugas akan mengeluarkan Protapnya terkait masyarakat yang ingin gelar pesta pernikahan, sebab pemerintah ingin Bangka Barat aman dari Corona.

"Bagi masyarakat yang menggelar resepsi pernikahan, tetap utamakan dan terapkan protokol kesehatan. Agar tidak muncul cluster baru kasus covid-19," katanya.

Pada kesempatan yang sama, beliau juga mengatakan bahwa masalah penanganan covid harus menjadi kesiagaan bersama.
"Kami dari tim Gugus tugas selalu berupaya untuk menangani covid ini. Dan semua ini membutuhkan dukungan dari seluruh pihak. Lakukan pemantauan terhadap masyarakat yang keluar masuk," katanya

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
Aldy
Fotografer: 
Arif
Editor: 
Wahyu Pratiwi