Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Terpilih pada Pilkada Bangka Barat

Muntok _ Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Bangka Barat menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Barat di Hotel Pasadena Muntoknpada Jumat, 21 Januari 2021.
Rapat Pleno Terbuka dipimpin oleh Ketua KPU Bangka Barat Pardi , S.Si dan dihadiri oleh perwakilan unsur forkopimda, Sekretaris Daerah, Sekretaris Dewan Bangka Barat, Kepala Kesbangpol, kasdim 0431, Kapolsek Mentok, Ketua Bawaslu Kab. Bangka Barat, Pasangan Calon Nomor Urut 2 dan 3, Perwakilan Pimpinan Partai Politik Pengusul, serta stakeholder lainnya.
Berdasarkan hasil rapat pleno Nomor I/PL.02- BA/1905/KPU-Kab/I/2021 di tetapkan oleh KPU Kabupaten Bangka Barat bahwa pasangan H.Sukirman, S.H - Bong Min-Min, S.E dengan no urut 2 memperoleh suara 44.977 atau 45,6% dari total suara sah dengan partai politik pengusul Partai Nasdem, PKS, dan Partai Persatuan Indonesia sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat terpilih periode 2021-2026.
"Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal penetapan," kata Pardi.
Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah, Drs. Muhammad Soleh, M. AP mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih.
"semoga dapat menjalankan visi dan misinya membangun Bangka Barat menjadi lebih maju dan bermartabat. Alhamdulillah, walaupun kondisi kita di masa pandemi ini tapi Pilkada tetap berjalan lancar dan aman terkendali," ujarnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Dedra
Editor: 
Wahyu Pratiwi