Pelaksanaan SKB CPNS Bangka Barat

 

Mentok- Bertempat di Graha Aparatur Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) CPNS Bangka Barat dilaksanakan pada Kamis, 3 September 2020. 
Kepala BKPSDMD Bangka Barat, Anthony Pasaribu, S. Pd mengatakan bahwa SKB CPNS Tahun 2020 diikuti oleh 370 orang peserta. 
Dirinya mengatakan sebanyak 289 orang mengikuti tes di Bangka Barat. Sementara itu, 81 orang peserta lainnya yang memang berasal dari luar provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti tes di UPT BKN di provinsi masing-masing. 
SKB CPNS Tahun 2020 ini dijadwalkan dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 3 s.d. 4 September 2020 yang terdiri dari 5 sesi. 1 sesi berlangsung selama 90 menit. 
Berbeda dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, SKB CPNS tahun ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Setiap peserta diwajibkan memakai masker. Selain itu, sebelum memasuki area tes, peserta diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu dan cuci tangan pakai sabun. Ketika suhu tubuh menunjukkan suhu di atas 37,3 derajat Celcius, peserta akan diistirahatkan terlebih dahulu di tenda isolasi yang sudah disiapkan panitia. Selanjutnya suhu tubuh peserta akan di cek ulang untuk diputuskan apakah mengikuti tes di  ruang isolasi atau ditangguhkan sementara. 
"Kalau yang bersangkutan tidak memungkinkan mengikuti tes sesuai jadwal karena terdapat indikasi, maka akan diikutkan pada hari Sabtu, 5 September 2020. Tapi, harapannya semua dalam keadaan sehat sehingga para peserta dapat mengikuti tes dengan lancar," katanya.
Tata pelaksanaan SKB ini sudah disesuaikan dengan Surat Edaran BKN nomor 17 tahun 2020. 
Tim pengawas berjumlah 5 orang yang berasal dari  BKN regional VII Palembang.
"Untuk hasil seleksi akan disajikan secara Livestreaming melalui https://bkpsdm.bangkabaratkab.go.id/content/live-score-seleksi-skb-cpns-kabupaten-bangka-barat-tahun-anggaran-2019," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Fotografer: 
Arif
Editor: 
Wahyu Pratiwi