PELANTIKAN PEJABAT STRUKTURAL ESELON III DAN IV

Muntok (16/10/2017) KOMINFO. Pemerintah Kabupaten Bangka Barat hari ini (16/10) melaksanakan Pelantikan Pejabat Struktural Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat di Gedung Graha Aparatur. Pejabat Eselon III dan IV yang dilantik sebanyak 68 orang. Pelantikan Pejabat Struktural tersebut dilantik oleh Bupati Bangka Barat Drs. H. Parhan Ali., M.M. di sumpah menurut agama dan kepercayaan masing-masing pejabat yang di lantik.

Pelaksanaan promosi dan mutasi jabatan adalah merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan, yang bertujuan untuk peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) serta merupakan suatu proses penyegaran pada organisasi Perangkat Daerah (OPD) . Yang sesuai dengan peraturan yang berlaku, bahwa kewenangan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pejabat struktural di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka barat merupakan kewenangan Bupati Bangka Barat selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yang di atur dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010.

“Saya berpesan  Kepada seluruh Pejabat Struktural Eselon III dan IV yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme. Selain itu , hal penting lainnya yang harus saudara-saudara lakukan yaitu peningkatan kinerja staf, penegakkan disiplin aparatur, pembenahan administrasi, menyusun perencanaan program dan kegiatan sesuai dengan skala prioritas.” Ujar Bupati Bangka Barat dalam sambutannya.

Dalam acara pelantikan tersebut tampak di hadiri oleh Wakil Bupati Bangka Barat Markus, SH , Sekretaris Daerah Drs. H. Yunan Helmi., M.Si, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat,Perwakilan Kajari Muntok, Kapolres Bangka Barat ,Perwakilan TNI dan Anggota Dewan Kabupaten Bangka barat.

Sumber: 
Diskominfo Babar
Penulis: 
Novie Ardian
Fotografer: 
Komunikasi, Humas, dan Protokol Setda Bangka Barat
Editor: 
M. Amrullah