Pelantikan serta Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) periode 2020-2025

Muntok-Bupati Bangka Barat hadiri Musyawarah Kabupaten I serta pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Bangka Barat periode 2020-2025 yang di laksanakan di gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat pada Rabu (23/12).

Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) ini merupakan wadah untuk berorganisasi bagi para anggota BPD, dimana tercatat kurang lebih 400 anggota BPD yang tersebar di 60 desa pada Kabupaten Bangka Barat.
ABPEDNAS juga merupakan tempat berkumpulnya orang-orang dengan pendapat yang berbeda-beda namun memiliki satu tujuan yang sama.

Bupati Markus menyebutkan BPD ( Badan Pengawas Desa ) merupakan satu-satunya lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintah desa.

"BPD ini juga memiliki fungsi yang sangat strategis dalam mengelola dan menyampaikan aspirasi masyarakat serta menjadi penyeimbang jalannya pemerintahan di desa. Saya berharap agar anggota BPD di Kabupaten Bangka Barat ini dapat amanah dalam menjalankan tugasnya," katanya

Dirinya juga mengucapkan selamat bertugas bagi para anggota pengurus BPD terpilih dan berharap agar seluruh anggota yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Yogie
Editor: 
Wahyu Pratiwi