Pelatihan Good Packaging 2019

Muntok (13/03), Bertempat digedung Sriwijaya Pusmet Muntok Plt. Bupati Bangka Barat Markus, SH membuka Pelatihan Good Packaging 2019. Acara ini selenggarakan oleh PT. Timah, Tbk bekerja sama dengan Badan Pengurus Cabang Bangka Barat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 13 sampai dengan 14 Maret 2019. Dalam kesempatan ini turut hadir Kepala Dinas Perindagkop dan UKM dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bangka Barat.

Kegiatan dengan tema “Menciptakan Kemasan yang baik, Unik dan Menarik“ ini diikuti pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Bangka Barat. Pada kegiatan ini juga dilaksanakan pameran produk pelaku usaha yang mengikuti pelatihan tersebut.

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Dinas Perindagkop dan UKM, STMIK Atma Luhur Bangka Belitung, Pengusaha Muda HIPMI Bangka Barat dan perwakilan dari PT. Timah.  

Dalam sambutannya Markus menyatakan  bahwa suatu kemasan produk berperan sebagai bentuk komunikasi merk dimana produsen bisa menanamkan kepribadian serta memposisikan nilai dan manfaat merk. Penggiat UKM bisa menggali tentang kemasan yang baik yang paling tepat untuk produk yang dihasilkan.

Diakhir Pelatihan ini diharapkan semua pelaku usaha kecil menengah (UKM) dapat mengimplementasikan dan dapat meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya kemasan suatu produk sehingga dapat meningkatkan harga jual produk tersebut.

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
ADITYA
Fotografer: 
YOGIE
Editor: 
M.AMRULLAH