Pelatihan Kerajinan Limbah Kayu

Muntok,( 07/03/2017) KOMINFO, DKUP (Dinas Koperasi, Usaha Koperasi Menengah dan Perindustrian) hari ini (07/03) melaksanakan kegiatan Pelatihan Kerajinan Limbah Kayu yang di lakasanakan di Rumah Kebun, Kecamatan Muntok. Peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 20 orang yang terbagi dalam 6 kecamatan di Kabupaten Bangka Barat. Pelatihan ini dilaksanakan selama 4 hari, dalam kesempatan ini DKUP mengundang widyaswara dari Balai Besar Kerajinan dan Batik Jogjakarta.

Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, terampil, dan menguasai IPTEK menuju Bangka Barat Hebat 2021. Pembangunan suatu daerah hakikatnya bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat dan pertumbuhan ekonomi agar stabil dan dalam keadaan naik terus.

Kerajinan Limbah Kayu ini adalah sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan kerajinan  dari limbah kayu, agar dapat menjadi suatu produk kerajinan yang memiliki nilai ekonomi sehingga dapat memberikan kontribusi nyata pada pertumbuhan perekonomian di daerah, serta untuk mempercepat pemerataan dan kesejahteraan masyarakat Bangka Barat.

Di kesempatan kali ini Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. H. Rozali , membuka langsung pelatihan kerajinan limbah kayu dengan menyematkan tanda peserta sebagai simbolis acara pelatihan tersebut telah di mulai. Drs. H.Rozali berpesan “Untuk kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini secara serius dan sungguh-sungguh, dengan mengikuti seluruh tahapan dan proses pelatihan. Karena pelatihan ini tentunya lebih menekankan pada pembentukan keterampilan atau praktek”.

Acara pembukaan pelatihan kerajinan limbah kayu ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Sosial, narasumber dari Balai Besar Kerajinan dan Batik Jogjakarta, Kepala-Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka Barat, tim penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangka Barat. ***

Sumber: 
Diskominfo Babar
Penulis: 
Novie Adrian
Fotografer: 
Deddy Susanto
Editor: 
M. Erfan