Pelatihan Potensi BASARNAS

DISKOMINFO (24/06/2019 ) Muntok , Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ( BASARNAS ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan pelatihan potensi SAR ( Water Rescue). Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 24-30 Juni 2019, dilaksanakan di Area Wisata Bungalo Pantai Batu Rakit Muntok yang diikuti 40 peserta dari TNI, POLRI,  dan  Pemerintah Daerah.

Acara pembukaan pelatihan potensi SAR dihadiri oleh Asisiten II Bidang perekonomian dan pembangunan , Kapolres Bangka Barat, Dandim 0431/BB Danlanal Babel ,  Kasat Pol PP, Kepala OPD,  serta  Camat Muntok.

Marsekal Pertama F. Indrajaya, SE, MM, selaku Direktur Bina Potensi Basarnas pusat dalam sambutannya menyampaikan Tujuan kegiatan pelatihan potensi SAR (Water Rescue ) di wilayah Bangka Belitung ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sumber daya manusia dibidang pencarian dan pertolongan serta mendukung pelaksanaan tugas operasi SAR yang berasal dari berbagai unsur  instansi /organisasi yang  berpontensi.  SAR dapat berjalan dengan cepat, tepat, aman, dan terkoordinasi khususnya yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

Dengan adanya pelatihan ini akan semakin banyak SDM yang berkompoten sehingga mampu meminimalisasi korban jiwa dalam pelaksaan pencarian dan pertolongan bila ada musibah , ujar Marsekal F. Indrajaya.

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
DEDRA
Fotografer: 
Yogie
Editor: 
M.AMRULLAH