Pelepasan Mahasiswa KKN Tematik Universitas Negeri Jember

Muntok (21/08/2019 ) Diskominfo,  Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyelenggarakan pelepasan 10 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universittas Negeri Jember pada hari Rabu (21/08) di ruang OR I Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat. Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat, perwakilan OPD, Dosen pembimbing Universitas Negeri Jember, Camat Simpangteritip, Kepala Desa Paradong.

10 orang mahasiswa Universitas Negeri Jember ini telah melaksanakan KKN tematik di kabupaten Bangka Barat, tepatnya di desa Paradong selama 45 hari, mulai tanggal 9 Juli 2019 sampai dengan 22 Agustus 2019 dengan locus penanganan stunting dan sanitasi di desa paradong.

Perwakilan dari mahasiswa,  Khoirul Fahri sangat  berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Bangka Barat yang telah  menerima, membimbing, dan mengarahkan mereka selama melaksanakan KKN di desa Paradong.

Selama pelaksanaan KKN ini para mahasiswa telah melaksanakan beberapa program kerja diantaranya masak bareng untuk penanganan stunting, lingkungan sehat, pusat informasi dan konseling remaja, rumah literasi, karnaval sehat  warung sehat dan midline.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Suradi, S.Ag,  yang mewakili Bupati Bangka Barat mengucapkankan terimakasih kepada Universitas Negeri Jember yang telah mengirimkan mahasiswanya untuk melaksanakan KKN di kabupaten Bangka Barat. Ia mengharapkan kegiatan yang telah dilakukan mahasiswa ini dapat dijadikan contoh upaya percepatan penanganan stunting sehingga dapat direplikasi oleh desa-desa lainnya di kabupaten Bangka Barat

Sumber: 
Diskominfo Kab. Babar
Penulis: 
Donny
Fotografer: 
Yoko