Pemaparan Program SKPD/Lintas Sektor Dengan TP. PKK Kabupaten Bangka Barat

Muntok (14/04/2011), Bupati Bangka Barat pagi ini membuka acara Rakor TP. PKK Dengan SKPD/Lintas Sektor Terkait. Jadwal rakor ini dalam rangka mendengarkan pemaparan program SKPD/Lintas Sektor terkait dengan kegiatan dan program pokok PKK Kabupaten Bangka Barat.

Turut hadir Wakil Bupati Bangka Barat, perwakilan Kapolres Babar dan jajaran kepala dinas dan perwakilan instansi/lintas sektor terkait. PKK Kabupaten Bangka Barat yang diketuai oleh istri Bupati Bangka Barat ini memiliki program pokok sebagai berikut; Penghayatan dan pengamalan Pancasila, Gotong royong, Sektor Pangan dan Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Sektor Kesehatan, Pengembangan Kehidupan berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, dan Perencanaan Sehat.

Pada rapat ini, SKPD dan instansi yang diundang akan memaparkan program di masing-masing satker, di antara SKPD dan instansi di lingkungan Kabupaten Bangka Barat yang akan memaparkan programnya adalah; BBPKB, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, Pemdes, Bagian Kesra, Bappeda, Bapedalda, Dinas Pertanian dan Kehutanan, Dinas PU, Dinas Perikanan dan Kelautan, Polres, Dinas Perhubungan , Pariwisata, dan Informatika, Disperindagkop dan UKM, Dinkesoskertrans, dan Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah.

Dalam acara ini, Bupati Bangka Barat menyampaikan pesan bahwa sinergi dan koordinasi antara SKPD dan instansi yang terkait dengan program pokok PKK sangat diharapkan untuk memajukan Bangka Barat. Program 5 tahun ke depan yang telah direncanakan oleh masing-masing satker agar dapat diikuti oleh PKK, dalam hal ini PKK juga harus membuat program rencana 5 tahunnya.

Sumber: 
Infokom
Penulis: 
Infokom