Pemasangan Jembatan Bailey Desa Mayang

Lima hari setelah pasca banjir di Desa Mayang, Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat, hari Rabu tanggal 1 Februari 2017. Pembuatan jembatan darurat di Desa Mayang segera direalisasikan agar akses transportasi dapat berjalan lancar. Pada saat ini penghubung akses jalan yang terputus sudah dapat di lalui oleh kendaraan roda dua dan pejalan kaki melalui jembatan sementara yang dibangun oleh masyarakat, TNI dan Polri. Sedangkan pada saat ini informasi yang didapat oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bangka Barat pembuatan jembatan darurat (bailey) di Desa Mayang masih menunggu sebagian bahan untuk dapat melaksanakan perakitan jembatan tersebut. Untuk pembuatan jembatan darurat  itu diperkirakan paling lama satu minggu setelah bahan jembatan tersebut telah lengkap dan baru dapat dirakit.

Sementara pada saat ini Kepala Dinas Kominfo kabupaten Bangka Barat, Amir Hamzah, menghimbau dan menginformasikan kepada seluruh masyarakat Bangka Barat terutama yang terkena musibah banjir pada tanggal 28 Januari 2017 yang lalu untuk dapat bersabar menunggu pembuatan jembatan darurat ini sampai selesai, diharapkan agar aktifitas dapat dilakukan seperti biasanya. Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, TNI, Polri, dan pihak terkait lainya akan terus bekerjasama untuk memantau dan membantu sampai dengan selesainya pembuatan jembatan darurat ini.

Aktifitas transportasi di Desa Mayang pada saat ini terlihat cukup lancar dan ramai walaupun jalan Desa Mayang hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua atau pejalan kaki. Bantuan di Desa Mayang pada hari ini masih terlihat berdatangan baik itu bantuan sembako atau nasi bungkus. Masyarakat mayang terlihat saling bahu membahu untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat yang melewati jembatan sementara yang telah mereka bangun secara bergotong royong.

Sumber: 
Diskominfo Babar
Penulis: 
Novie Adrian
Fotografer: 
Donny F | Novie Adrian
Editor: 
M. Erfan