PEMBERIAN PENGHARGAAN KEPADA DESA ATAS PENCAPAIAN TARGET PBB

Muntok, Bangka Barat, 15/12/2011(INFOKOM) -  Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bangka Barat menggelar acara pemberian penghargaan kepada desa/kelurahan atas pencapaian target penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2011 pada hari ini, Kamis (15/12).

Acara yang digelar di Gedung Diklat Kabupaten Bangka Barat ini dihadiri Wakil Bupati Bangka Barat, Sekretaris Daerah, Perwakilan Polres, Kepala BUMN dan BUMD, Kepala SKPD Kabupaten Bangka Barat serta perwakilan Desa/Kelurahan yang menerima penghargaan.

Penghargaan yang diberikan dalam bentuk piagam dan bonus berupa uang sebesar 10% dan 20% dari total pencapaian target penerimaan bagi Desa/Kelurahan terhitung sampai dengan September 2011. Desa yang mendapat penghargaan berjumlah 28 desa, mewakili Kecamatan Muntok adalah Desa Air Limau, desa dari Kecamatan Jebus terdiri dari Desa Tumbak Petar, Desa Pebuar, Desa Sinar Manik, Desa Jebus, dan Desa Sungai Buluh. Desa dari Kecamatan Parittiga terdiri dari Desa Semulut, Desa Cupat, Desa Air Gantang, Desa Teluk Limau, Desa Sekar Biru dan Desa Ranggi Asam. Dari Kecamatan Simpangteritip adalah Desa Ibul, Desa Simpang Tiga, Desa Paradong, Desa Simpang Gong dan Desa Pangek. Desa yang berasal dari Kecamatan Kelapa adalah Desa Kayu Arang, Desa Tebing, Desa Terentang, Desa Tuik, Desa Air Bulin dan Desa Beruas.

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat memberi penghargaan ini dalam rangka memberikan motivasi dalam usaha meningkatkan penerimaan pendapatan daerah khususnya pada Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terutama pada sektor pedesaan dan perkotaan. Pemerintah daerah juga mengharapkan kepada masyarakat melalui Lurah/Kades agar pada tahun-tahun mendatang lebih taat dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). (em)

Sumber: 
Infokom
Penulis: 
Infokom