Pemberian Penghargaan Target Pajak Bumi dan Bangunan Tahun 2019

Diskominfo,Muntok (04/12). Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Bangka Barat memberikan penghargaan atas pencapaian target penerimaan pajak bumi dan bangunan sektor pedesaan dan perkotaan  wilayah Kabupaten Bangka Barat tahun 2019 di Graha Aparatur, Rabu (04/12/2019).

Turut hadir Bupati Bangka Barat, Plt. Sekretaris Daerah, Asisten Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Bangka Barat, Sekretaris DPRD, Unsur Forkopimda, Kepala Bank Sumsel Babel, Kepala KP2KP Muntok, Kepala KPP Pratama Bangka, Dirut BUMD, serta Kades se-Bangka Barat .

Dalam sambutannya Bupati Bangka Barat Markus, S.H menyampaikan bahwa event ini penting dalam mendukung peningkatan PAD (Pendapat Asli Daerah) dari sektor PBB P2 yaitu pemberian penghargaan bagi pedesaan dan perkotaan di wilayah Kabupaten Bangka Barat yang mencapai target penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan.

Dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan dapat memacu akan kesadaran masyarakat taat pajak yang kemudian dapat mewujudkan pembangunan menuju Bangka Barat Hebat “ujarnya”

Kita patut bersyukur bahwa pencapaian  Pajak Bumi dan Bangunan sektor pedesaan dan perkotaan tahun 2019 adalah 3,2 M meskipun belum mencapai target  sebesar 3,5 M tetapi sudah meningkat apabila semua pihak bisa melakukan upaya yang nyata dan berkomitmen salah satunya dengan pemutakhiran data di tahun 2018 di Kecamatan Tempilang dan di tahun 2019 di Kecamatan Kelapa.

Adapun 35 desa yang  mendapat penghargaan dan bonus berupa insentif sebesar 20 persen atas pencapaian target penerimaan pajak tahun 2019 per 26 November 2019 yaitu Kecamatan Kelapa 5 Desa, Kecamatan Tempilang 2 Desa, Kecamatan Simpang Teritip 12 desa, Kecamatan Jebus 10 Desa, Kecamatan Parittiga 5 Desa,  Penerimaan penghargaan 10 persen 1 Desa Buyan Kelumbi.  

Selanjutnya pencapaian target penerimaan  tingkat desa dan kelurahan yang terdiri dari Desa Puput, Sekar Biru, Air Gantang, Belo Laut dan untuk  kelurahan yakni, Kelurahan Sungai Baru, Kelurahan Sungai Daeng, serta Kelurahan Tanjung menerima hadiah dari sponsor dari Bank Sumsel Babel berupa laptop.

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
DEDRA
Fotografer: 
GIE
Editor: 
M.AMRULLAH