PEMBINAAN BELA NEGARA DALAM MENGHADAPI ANCAMAN NONMILITER

Muntok (12/04/2017) KOMINFO. Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bekerjasama dengan Kodim 0413/Bangka hari ini (12/04) melakukan Pembinaan Bela Negara Dalam Menghadapi Ancaman Nonmiliter di Gedung Graha Aparatur di Lingkungan Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD kodim0413/Bangka.  Sosialiasi dengan tema Daya Tangkal dan Bangsa ini langsung disampaikan oleh Kolonel. Drajat, Kakorda-Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Peserta dari sosialisai ini adalah siswa-siswi SMU, Camat se-Kabupaten Bangka Barat, Kades se-Kabupaten Bangka Barat, Ormas, dan FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama). Tampak hadir di sosialisasi kali ini dari perwakilan Polri, TNI, Perwakilan Kajari dan Asisten Bupati Bupati Bangka Barat.

Tujuan sosialisasi ini agar terpeliharannya kebersamaan di antara para kader bela negara serta terwujudnya kesadaran sikap dan perilaku yang menjunjung tinggi pentingnya aktualisasi nilai-nilai bela negara meliputi cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, rela berkorban, setia kepada Pancasila serta mencintai keanekaragaman budaya serta memiliki kemampuan awal bela negara.

Bela negara merupakan hak dan kewajiban setiap Warga Negara Indonesia, yang diaktualisasikan secara nyata melalui kecintaan warga negara terhadap tanah airnya. Kesadaran bela negara sangat penting untuk ditanamkan sebagai landasan sikap dan perilaku Bangsa Indonesia. Hal ini merupakan bentuk revolusi mental sekaligus untuk membangun daya tangkal bangsa dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman sekaligus untuk mewujudkan ketahanan nasional.

Sumber: 
DISKOMINFO BANGKA BARAT
Penulis: 
Novie Adrian
Fotografer: 
Donny F.
Editor: 
M.Amrullah, ST

Berita

05/09/2017 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
28/08/2017 | Dinas Pertanian dan Perkebunan Kab.Bangka Barat
21/08/2017 | Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bangka Barat
03/08/2017 | Diskominfo Kab. Babar
14/07/2017 | Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
04/07/2017 | Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Bangka Barat
03/07/2017 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol