Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Fasilitasi Pembinaan Forum Anak se-Provinsi Bangka Belitung

Muntok-Pjs. Bupati Kabupaten Bangka Barat menghadiri Pembinaan Forum Anak Kabupaten/Kota se-provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan slogan "Peran sebagai Pelapor dan Pelopor (2P)". Kegiatan yang  di selenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bertempat di Roemah Keboen Pada Kamis (12/11).
 
Dalam kegiatan forum anak yang ini turut hadir Kabid Pemberdayaan Anak (PA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abu Hafaz,S.Pd , Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Suwito, SE.
 
Pjs Bupati, Drs. H. Sahirman, M. Sj menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan ini karena dengan adanya kegiatan ini anak- anak dapat menyampaikan pendapatnya secara organisasi. Selain itu, bisa berkontribusi dalam menyampaikan apresiasinya.
 
"Dengan adanya forum anak ini, anak-anak dapat dilatih menyiapkan diri untuk beradaptasi dengan dinamika dan kemajuan teknologi di masa yang akan datang," ujarnya.
 
Pjs Bupati berharap, semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat yang sangat besar kepada semua orang dan khususnya bagi anak-anak. ia pun menghimbau agar anak-anak bisa terus aktif dalam kegiatan ini. 
 
"Masa depan anak-anak bukan bergantung kepada orang tua atau pemerintah, melainkan dari diri anak itu sendiri. Peran Orang tua dan pemerintah adalah memfasilitasi anak tersebut serta menunjukan arah, untuk ke depannya semua ada di tangan anak itu sendiri. Mau di bawa ke mana arahnya," ujarnya
 
Kegiatan diisi dengan paparan dari narasumber dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Medya Febriandy, M. AP dan Bangka Barat, Gilang Halipit Adijasa  Kegiatan diikuti oleh 40 orang peserta dari  5 kecamatan yaitu Kelapa, Parittiga, Jebus, Simpang Teritip serta Muntok.
 
Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
d_lm
Editor: 
Wahyu Pratiwi