Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Tandatangani MoU dengan Kejari Bangka Barat dan Kemenag Bangka Barat

Muntok- Bertempat di OR 1, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat yang diwakili oleh Bupati Bangka Barat, Markus, SH menandatangani Kesepakatan Bersama dengan Kejaksanaan Negeri Bangka Barat dan Kementerian Bangka Barat. Kesepakatan bersama antara Bangka Barat dan Kejari adalah tentang pengembangan pariwisata dan kebudayaan, sedangkan dengan Kemenag adalah tentang program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana.
Dengan dihadiri oleh Bupati Bangka Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Kepala Kantor Kemenag Perwakilan Bangka Barat, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretaris Daerah, dan Kepala OPD, kegiatan dilaksanakan pada Senin, 14 September 2020.
Kepala Kemenag, H. Syarifudin mengatakan bahwa dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama ini, diharapkan akan menambah sinergitas sehingga semua pihak akan lebih fokus pada suatu program kegiatan untuk mempermudah dan lebih berdaya guna bagi masyarakat.
“Dalam hal ini, program pemberdayaan masyarakat akan kami lakukan melalui kampung KB dan program intervensi stunting. Tujuan dari kesepakatan kerjasama ini adalah bekerja bersama untuk mencapai tujuan yang sama,” tuturnya.
Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Octaviane, SH., MH dalam sambutannya menyebutkan bahwa Bangka Barat memiliki potensi yang banyak. Pihak kejaksaan sebagai jaksa pengacara Negara dalam hal ini berperan dalam mendampingi dan memberikan masukan kepada pemerintah daerah kabupaten Bangka Barat. Dirinya juga mengimbau agar masyarakat Bangka barat mencintai Bangka Barat secara sepenuhnya.
Sementara itu, Bupati Markus dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam proses penandatanganan kesepakatan bersama ini. Dirinya mengatakan dengan adanya kerja sama ini diharapkan peran dan dukungan lintas sektor untuk dapat berkontribusi dalam Pembangunan Daerah. Selain itu, OPD terkait diharapkan dapat memanfaatkan peluang yang ada sehingga program masing-masing OPD dapat disinergikan sesuai kesepakatan yang telah ditandatangani.
“Besar harapan saya melalui kerjasama ini mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan dan perkembangan daerah. Dengan adanya kesepakatan ini diharapkan dapat mengundang investor dalam hal Kepariwisataan dan selanjutnya meningkatkan PAD Bangka Barat. Serta terkait program Pembangunan Keluarga , Kependudukan, Keluarga berencana di sebut juga (Bangga Bencana) dapat mewujudkan akselerasi dan pencapaian target program dan lebih lanjut dapat mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah, warahmah,”tutupnya.

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Arif
Editor: 
Wahyu Pratiwi