Pemkab Bangka Barat Berikan Bantuan kepada Kelompok Nelayan di Kundi

Simpang Teritip - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) memberikan bantuan kepada kelompok nelayan desa Kundi berupa GPS 4 unit di Kecamatan Muntok, 2 unit di Kecamatan Jebus, dan 1 unit di Kecamatan Parittiga. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bangka Barat, Markus, S.H .
Acara pemberian bantuan juga dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. H. Rozali,  Plt. DKP, Kamso, S.P, anggota Kelompok Nelayan Kundi serta Masyarakat sekitar.
Bupati Bangka Barat Markus,S.H mengatakan dengan diserahkannya bantuan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap perekonomian para nelayan. Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada masyarakat di Desa Kundi, khususnya untuk para nelayan.
"Jangan lupa di masa pandemi  ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Selanjutnya, bantuan ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan produksi dan pendapatan yang tentunya akan semakin meningkatkan pula kesejahteraan masyarakat di sektor perikanan,"tutupnya.
Pengalokasian Pagu Indikatif Kecamatan (PIK) adalah untuk pengadaan 35 unit GPS dan 3 unit perahu fiber. Hari ini Kabid Tangkap DKP, Yopi Mardiana, mengatakan bahwa di kecamatan Simpang Teritip, terdapat 2 kelompok yang mendapatkan 3 unit kapal 7m mesin dalam 10 hp.
" Tahun anggaran 2020, kegiatan ini sudah terlaksana sebelum surat edaran Menteri Keuangan tentang Pengalihan Anggaran ke Status Darurat Bencana Pandemi Covid-19," jelasnya.

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
yogie
Fotografer: 
Yogie
Editor: 
Wahyu Pratiwi