Pemkab Bangka Barat bersama pemprov siapkan pasar murah

Muntok, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan pasar murah untuk membantu masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan bahan pangan menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Saat ini kami sedang melakukan koordinasi bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel untuk membahas detail teknis pelaksanaannya agar nanti bisa memberi manfaat dan tepat sasaran," kata Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, Seviliana di Muntok, Bangka Belitung, Rabu.

Menurut dia, pelaksanaan kegiatan pasar murah pada bulan puasa Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan bersama antara pemkab dengan Pemprov Babel.

Kegiatan itu dimaksudkan untuk membantu warga mendapatkan berbagai kebutuhan pangan menjelang Idul Fitri yang biasanya di pasar harganya mengalami kenaikan cukup signifikan.

"Pasar murah itu nantinya terbuka untuk seluruh masyarakat dengan menyediakan bahan pangan pokok, bumbu dapur, daging, ikan dan lainnya dengan harga di bawah harga pasar," katanya.

Untuk menyukseskan kegiatan itu pemerintah akan menggandeng para distributor untuk berjualan langsung dengan masyarakat di lokasi yang sudah disediakan.

"Kami jadwalkan bulan ini direalisasikan, namun kami masih menunggu kesiapan dan komoditas apa saja yang akan ditawarkan," ujarnya.

Selain membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan murah, kegiatan itu juga sebagai upaya pemerintah mengendalikan harga pasar.

Sumber: 
antaranews.com
Penulis: 
Donatus Dasapurna Putranta