Pemkab Bangka Barat fasilitasi enam pasar Ramadhan

Muntok (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memfasilitasi enam pasar Ramadhan untuk membantu pelaku usaha kecil memasarkan dagangannya.

"Pasar Ramadhan didirikan di lokasi strategis di setiap kecamatan, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkannya untuk memenuhi berbagai kebutuhan selama bulan Ramadhan," kata Pelaksana Perdagangan Dalam Negeri Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, Andi Hamzah di Muntok, Kamis.

Pasar Ramadhan yang digelar dengan melibatkan kecamatan dilaksanakan sejak hari pertama puasa dan direncanakan hingga dua hari menjelang Idul Fitri 1349 Hijriah.

Dalam menyediakan tempat berjualan terpadu selama Ramadhan, pihaknya berharap masyarakat mudah mendapatkan kebutuhan pangan siap saji dan berbagai kebutuhan lain dalam satu tempat yang cukup memadai.

Semua fasilitas yang disediakan, berupa tenda, meja dan kursi yang disediakan juga bisa digunakan tanpa retribusi. "Semua fasilitas disediakan gratis, untuk itu kami berharap pedagang dadakan yang biasa berada di pinggir jalan berjualan di lokasi itu sehingga tidak mengganggu lalu lintas," kata dia.

Selain itu dengan adanya pasar Ramadhan diharapkan terjadi persaingan usaha yang sehat antarpedagang karena berada di satu lokasi yang sama. "Kami ingin memberi kesempatan pada pelaku usaha kecil berjualan di lokasi layak dan berharap melalui kegiatan ini bisa mencetak pelaku usaha baru," katanya.

Sumber: 
babel.antaranews.com
Penulis: 
Donatus Dasapurna Putranta

Berita

09/10/2018 | babel.antaranews.com
09/10/2018 | babel.antaranews.com
25/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
24/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
20/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol