Pemkab Bangka Barat Fasilitasi Penandatangan Komitmen Kemitraan BUMDESA "PINTAR"

Muntok- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat lakukan pengembangan kerja sama kemitraan BUMDESA "PINTAR"  dengan dilaksanakannya penandatanganan komitmen kemitraan bersama  instansi, Badan, Lembaga, Swasta dan Satuan kerja di Kabupaten Bangka Barat pada Rabu(18/11). Kegiatan penandatanganan komitmen bersama BPKAD, DISKOMINFO, Dan Kepala Cabang Bulog Bangka ini bertempat di Gedung OR 1 Setda Kabupaten Bangka Barat.
 
Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Plt. Kepala Dinas Kominfo Bangka Barat, Kepala Bagian Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bangka Barat, Kepala Cabang Bulog Bangka, KPHP Bangka Barat, Kepala Desa serta Direktur BUMDes se-Kabupaten Bangka Barat.
 
BUMDes merupakan suatu lembaga sosial di Daerah pedesaan. Tercatat hasil dari monitoring terdapat 58 BUMDes yang berkembang di Kabupaten Bangka Barat ini dan akan terus dilakukan perluasan. Dan hari ini terdapat 15 BUMDes yang difasilitasi oleh Dinas sosial. 
 
"Adanya kegiatan ini bertujuan agar BUMDes di Kabupaten Bangka Bangka lebih meningkatkan efektivitasnya, terutama instansi di bidang manajemen juga produksi dan pemasaran.  Apalagi sekarang kita berada di zaman modern, Kemajuan teknologi semakin pesat. Kita harus bisa memanfaatkan keadaan ini." ujar Suradi, kepala Dinas Sosial.
 
Kepala cabang Bulog Bangka dan Kepala Dinas Kominfo Bangka Barat mengatakan bahwa mereka akan mensupport serta membantu apa saja yg menjadi kebutuhan BUMDes agar dapat mewujudkan BUMDes Pintar ini. BPKAD juga mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung dengan menganggarkan kegiatan ini.
 
Kepala cabang Bulog Bangka, Taufiquromah mengatakan bahwa pihaknya mampu mensuplai kebutuhan pangan lainya yang diperlukan oleh BUMDes dengan kualitas premium agar dapat membantu memajukan BUMDes di kabupaten Bangka Barat. Dirinya juga menyampaikan bahwa ia sangat senang sekali dapat menjadi mitra kerja di kabupaten Bangka Barat ini.
 
Plt. Kepala Dinas Kominfo Bangka Barat,  Fachriansyah, menyatakan akan membantu apabila BUMDes memerlukan bantuan apapun di bidang pemasaran melalui digital, serta dapat mengajarkan secara khusus di bidang BUMDes tentang IT, dan mengatakan akan membuatkan website gratis bagi BUMDes yg belum memiliki website.
 
"Harapannya dengan adanya komitmen ini dapat berlanjut sampai ke depannya, agar BUMDes benar-benar menjadi BUMDes yang produktif, inovatif, aktif dan responsif." ujarnya.
 
Kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan komitmen antara BUMDes dengan BPKAD, Diskominfo Bangka Barat, serta Kepala Cabang Bulog Bangka.
 
Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
d_lm
Editor: 
Wahyu Pratiwi