Pemkab Bangka Barat Gelar Pawai Taaruf Sambut Ramadhan

Muntok,  11 Mei 2018 - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat,  mengadakan pawai taaruf dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439H, pada Jum'at (11/5).  Pawai yang diawali dari depan Museum Timah Indonesia dan  dilanjutkan rute di sepanjang jalan utama di Kota Muntok.

Bupati Bangka Barat,  H Parhan Ali dengan didampingi Hj.  Annisa Parhan beserta Sekretaris Daerah,  H. Yunan Helmi hadir di panggung utama, yang terletak di taman Lokomobil, Muntok.  Selain itu hadir juga Ketua dan wakil DPRD,  Kapolres,  perwakilan Kejari,  kemenag, kepala OPD,  PKK,  dan Dharma Wanita Bangka Barat.

Berbagai ajakan yang di sampaikan oleh peserta pawai yang terwujud dalam tema maupun aksesoris yang dibawa. Diantaranya seruan meramaikan masjid,  kegembiraan menyambut Ramadhan,  memperbanyak Baca Qur’an,  dan memperbanyak sedekah di sampaikan oleh para peserta dengan sangat kreatif dan unik. Dan berakhir di wisma ranggam.

Seperti Yang disampaikan oleh peserta dari TK negeri Pembina yang mengajak agar menyambut ramadhan dengan gembira,  indahnya berbagi dibulan suci,  ayo banyak baca Alquran dan sebagainya.

Selain itu,  berbagai Miniatur masjid,  Alquran,  Ka'bah,  takjil,  bedug,  huruf hijaiyah menghiasi semaraknya pawai yang didominasi oleh pelajar TK/TPA sampai SMA di Kota Muntok.  Pawai lebih semarak dengan hadirnya drum band dari SMP negeri 3 dan MAN 1 Bangka Barat.

H.  Parhan terlihat memberikan infak disaat salahsatu peserta pawai yang mengajak untuk memperbanyak sedekah naik ke panggung utama,  Tindakan Bupati itu langsung  diikuti oleh tamu undangan lainnya dengan memasukkan sedekah dalam kotak amal.

Kepala Bagian Sosial Kemasyarakatan , Setda Bangka Barat,  Suradi, mengatakan bahwa tujuan diadakannya pawai taaruf ini untuk menggemakan nuansa Ramadhan di masyarakat menjelang bulan puasa.

"supaya masyarakat bersiap diri baik mental dan spiritual untuk dapat memanfaatkan Ramadhan sebagai momentum meningkatkan ketaqwaan,  lebih mendekatkan diri pada Allah SWT ." ujar Suradi

Sumber: 
Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
Penulis: 
M. Muhaimin

Berita

09/10/2018 | babel.antaranews.com
09/10/2018 | babel.antaranews.com
25/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
24/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
20/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol