Pemkab Bangka Barat Laksanakan Rapat Koordinasi Pencapaian Pramuka Garuda dan Pencanangan Pramuka Garuda Kwartir Cabang Bangka Barat

Muntok _ Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga melaksanakan rapat koordinasi Pencapaian Pramuka Garuda dan Pencanangan Pramuka Garuda Kwartir Cabang Bangka Barat bertempat di OR II Setda. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis, 21 Januari 2021. 
Hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah perwakilan Forkopimda Bangka Barat, Asisten Sekretaris Daerah, Perwakilan Ketua Gerakan Pramuka Kwatir Daerah Kepulauan Bangka Belitung, peserta Kwartir Ranting, serta pembina Pramuka se- Bangka Barat.
Dalam sambutan Bupati Bangka Barat yang diwakili Asisten Sekretaris Daerah, Drs. H. Rozali yang merupakan Kawarcab Bangka Barat mengatakan bahwa gerakan Pramuka adalah wahana penting dalam membentuk watak dan karakter serta kepribadian diri generasi muda bangsa.
Pramuka juga menanamkan kedisiplinan, pengetahuan, keterampilan, semangat kebersamaan bagi anggotanya serta rasa tanggung jawab pada diri sendiri.
Dirinya berpesan kepada seluruh peserta Rakor  Kwarda untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan. 
Ketua Kwartir Daerah Bangka Belitung yang mana diwakili oleh Wakil ketua Bidang Muda, M. Irham mengatakan bahwa gerakan Pramuka senantiasa memberikan penghargaan berupa tanda kecakapan kepada setiap anggota sebagai manifestasi dari metode kepramukaan.
"Saat ini, anggota muda Pramuka di kwarcab Bangka Barat kurang lebih berjumlah 33.400 anggota yang tersebar di 209 gugus depan di 6 kwartir ranting," jelasnya.
Dirinya juga mengatakan bahwa di tahun 2021 ini kwarcab Bangka Barat menargetkan 100 anggota yang akan diberikan penghargaan. 
"Tentunya hal ini membutuhkan kerja keras dan kreativitas dari para kakak pembina. Juga mohon bimbingan dan arahan dari kwartir daerah terkait pelaksanaan pembinaan anggota Pramuka di masa pandemi saat ini," tutupnya.
 
Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Deddy