Pemkab Bangka Barat Memberikan Dana Hibah 500 Juta dari APBD Mendahului Perubahan

Bertempat di OR 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat, Bupati Bangka Barat, Markus, SH didampingi Asisten Sekretaris Daerah bidang pemerintahan dan sosial, Kepala BPKAD, dan Plt Kepala Bagian Sosial Kemasyarakatan menyerahkan dana hibah kepada 6 lembaga/ organisasi keagamaan dan tempat ibadah di kabupaten Bangka Barat. 
Dalam sambutannya, Bupati  Markus mengatakan bahwa pemberian dana hibah merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Daerah. 
“Harapan kami, dana ini dapat dipergunakan dengan baik,” katanya. 
Plt. Kepala Bagian Sosial Kemasyarakatan, Agus Sunawan, S. Fil, mengatakan bahwa penggunaan dana hibah harus sesuai dengan RAB yang disusun dan muat dalam proposal yang sudah diajukan. 
Beberapa lembaga agama dan tempat ibadah yang menerima dana hibah secara simbolis hari ini diantaranya adalah PD. Muhammadiyah sebesar Rp 100 juta, Dewan masjid Indonesia Rp 100 juta, Yayasan Shirotholmustaqim kelapa sebesar Rp 100 juta, Rumah Tinggal Pandita Vihara Budha Maitreya Desa Air Menduyung Rp 100 juta, Yayasan Camry Al Barokah Desa Belo Laut Rp 50 juta, dan Masjid Ar Rahman Kp. Daya Baru Rp 50 juta. 
Sebelumnya, penerima dana hibah tersebut telah menyerahkan persyaratan yang dibutuhkan dalam pengajuan dana hibah. Semua pihak sudah menyerahkan surat permohonan bantuan yang ditujukan kepada Bupati Bangka Barat yang disetujui oleh Kepala Desa/ Lurah dan diketahui Camat. 
“Selain itu, Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan legalitas lembaga juga menjadi persyaratan yang harus dipenuhi,” jelas Agus.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wahyu Pratiwi
Fotografer: 
Aldy