Pemkab Bangka Barat Perketat Perayaan Natal dan Tahun Baru

Muntok- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat adakan rapat Penguatan Kapasitas Pembinaan Kewilayahan Kab. Bangka Barat Triwulan IV Tahun 2020 dengan materi pembahasan persiapan pengamanan dan kelancaran perayaan Natal serta Tahun Baru di Kabupaten Bangka Barat di masa pandemi covid-19.

Rapat ini diikuti oleh Bupati Bangka Barat, Markus, SH., Kapolres Bangka Barat, Kasdim Bangka Barat, Sekda Kabupaten Bangka Barat, Kasi Intel Kejari Kabupaten Bangka Barat, Kasat Pol PP, Manager ASDP, OPD terkait lainnya serta camat se-kabupaten Bangka Barat. Rapat dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah adanya perayaan secara besar-besaran dan mencegah terjadinya klaster baru dari covid-19.

Semua pihak yang terkait dalam rapat mengenai persiapan pengamanan dan kelancaran perayaan natal dan tahun baru ini menyatakan bahwa pihaknya sudah siap dalam menghadapi hal tersebut.

Manager ASDP Nikson menyebutkan dalam paparannya bahwa berdasarkan prediksi sementara ada beberapa peningkatan penumpang dalam angkutan kapal pada H-4 nantinya pada saat perayaan natal dan tahun baru 2021. Akan tetapi, menurutnya hal ini sudah didiskusikan melalu rapat sebelumnya.

"Harapan kami agar semua dapat berjalan lancar dan tujuan kami adalah memberikan pelayanan yang optimal. Selain itu, kami tetap berorientasi pada pelayanan penyeberangan yang melakukan mudik maupun arus balik pada perayaan natal 2020 serta tahun baru 2021 dengan aman, nyaman, selamat dan terkendali," ujarnya.

Bupati Markus mengatakan bahwa berdasarkan hasil paparan dari berbagai pihak dapat disimpulkan bahwa Kabupaten Bangka Barat siap dalam menghadapi hal tersebut dan tentunya dengan memperketat protokol kesehatan.

"Pada tahun ini saya tegaskan kepada gugus tugas agar tidak ada izin perayaan tahun baru, sehingga tidak menimbulkan klaster baru," ujarnya.

"Saya berharap protokol kesehatan jangan sampai kendor, dan seluruh stakeholder yang terkait dengan hal ini dapat bekerjasama sehingga dapat menciptakan berjalan dengan lancar," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Yogie
Editor: 
Wahyu Pratiwi