Pemkab Bangka Barat Raih Status Kinerja Sangat Tinggi

Pangkalpinang – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat memperoleh penghargaan peringkat ketiga se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan status Kinerja Sangat Tinggi dari hasil evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) tahun 2019 atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2018 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Penghargaan di bidang tata kelola pemerintahan ini diserahkan oleh Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di ruang Tanjung Pesona kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada hari Senin (23/11/2020). Kegiatan dihadiri oleh perwakilan BPKP Bangka Belitung, serta para pejabat dari bagian pemerintahan kabupaten/kota se-Provinsi Kepuluan Bangka Belitung.
Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kurniawan, dalam sambutannya mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas prestasi penyelenggaraan pemerintahaan daerah kebupaten/kota se-Provinsi Kepuluan Bangka Beltung atas kinerja yang telah dicapai.
Dia menjelaskan bahwa hasil capaian LPPD tahun 2018 seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperoleh capaian kinerja dengan predikat Sangat Tinggi.
“Ini menunjukkan bahwa pemerintah kabupaten/ kota terus menerus berupaya untuk membangun sebuah kualitas pemerintahan yang baik dan benar,” ujarnya.
Dia juga berharap dengan hasil yang diraih ini mennjadi modal untuk meningkatkan kualitas program dalam membangun sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/ kota.
Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat, M. Herly usai menerima pengahargaan ini menyampaikan bahwa keberhasilan Pemkab Bangka Barat memperoleh penghargaan penyelenggaraan pemerintah daerah dengan status kinerja Sangat Tinggi hasil EKPPD tahun 2019 atas Laporan LPPD 2018 dari Kemendagri  merupakan hasil kerja keras semua jajaran di lingkungan Pemkab Bangka Barat.
“Penghargaan ini menjadi motivasi kita agar kedepan dapat terus meningkatkan kinerja lebih baik lagi,” ujar Herly.
 
Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
d_lm
Editor: 
Wahyu Pratiwi