Pemkab Bangka Barat salurkan Dana Hibah 4,4 Milyar

Muntok- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan 39 Organisasi/Lembaga Penerima Hibah Tahun 2020 dengan total nilai Bantuan Hibah yang diberikan sebesar 4,4 Milyar Rupiah.

Kegiatan ini, berlangsung di Ruang Operational Room (OR) II Setda Bangka Barat (Senin, 23/03/2020) yang dihadiri langsung Oleh Bupati Bangka Barat Markus S.H., Asisten Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan Sosial Drs.Muhamad Soleh, M.AP dan Kabag Sosial Kemasyarakatan Sumardi, S.Ag. dan Ketua serta Bendahara penerima Hibah Tahun 2020 sebanyak 55 orang.

Diharapkan melalui sosialisasi ini, seluruh Penerima Hibah di Kab.Bangka Barat dapat pengetahui prosedur, tata cara dan pengelolaan dana Bantuan Hibah yang telah ditetapkan dalam Peraturan Bupati Bangka Barat No. 15 Tahun 2017 dan dalam implementasi penggunaan dana hibah nantinya lebih fleksibel, berjalan dengan baik, tertib administrasi dan akuntabel.

Pedoman pemberian hibah kepada lembaga, yayasan, organisasi dan kelompok masyarakat, rumah ibadah di Kabupaten Bangka Barat juga harus dipahami dan dimengerti oleh Penerima Hibah apa hak dan kewajiban yang terkandung dalam Peraturan Bupati Bangka Barat No. 15 Tahun 2017.

Dengan memahami hak dan kewajiban serta sistematika peraturan yang berlaku, dana bantuan Hibah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal, tepat guna dan tepat sasaran serta memberikan manfaat secara sosial bagi masyarakat dan pembangunan di Negeri Sejiran Setason.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan secara simbolis oleh perwakilan Organisasi/Lembaga penerima hibah tahun 2020, yaitu Muhlisin Malik, M. Pd.I selaku Ketua Dewan Wakaf Indonesia (DWI) Kab. Bangka Barat dan Pendeta Djeffrie Kawulur selaku perwakilan dari Ketua Gereja Bethel Indonesia di Muntok.

Sumber: 
Bagian Sosial dan Kemasyarakatan Setda Kabupaten Bangka Barat
Penulis: 
Agus Sunawan
Fotografer: 
Agus Sunawan
Editor: 
Wahyu Pratiwi